Senin, 26 September 2011

Lukisan Kehidupan

Jika hidup adalah sebuah kanvas kosong, apa yang akan kalian lakukan dengan kanvas itu? Apakah cukup dengan menggambar saja dengan menggunakan sebuah pensil? Apakah diwarnai dengan cat warna?

Bayangkan jika lukisan itu hanya terbuat dari goresan - goresan indah dari sebuah pensil, pasti akan terlihat monoton lukisan tersebut dan kurang menonjolkan sisi keajaiban dari sebuah lukisan. Hanya dengan warna hitam dan putih lukisan itu terlihat hampa, sama halnya dengan kehidupan kita, kehidupan kita akan serasa seperti monoton.

Bayangkan jika lukisan itu setelah tercipta goresan - goresan indah dari pensil tersebut lalu diwarnai dengan berbagai warna dengan cat lukis, pasti lukisan itu akan lebih terlihat berani dan indah dan terkadang seseorang yang melihat lukisan itu akan seperti memiliki makna - makna tersendiri untuk menafsirkan lukisan itu. Sama halnya dengan sebuah kehidupan, jika kita hanya memiliki kegiatan yang terlalu monoton seperti dari kegiatan satu lalu kegiatan kedua dan kembali kegiatan satu dan berulang seterusnya hingga akhir hayat. Hidup pasti tidak kan ada maknanya. Bagaimana dengan jika kegiatan - kegiatan itu, kita isi dengan bertemu dengan teman - teman atau pasangan hidup, lalu melakukan kegiatan bersama mereka, pasti hidup akan lebih bersemangat dan bermakna.

Berteman atau mencari pasangan hidup seperti kita akan memilih warna yang tepat untuk mengisi kekosongan warna pada sebuah lukisan. Keberanian kita memilih warna - warna tersebut akan terlihat seperti bagaimana makna hubungan kita dengan mereka, apakah kita akan memiliki hubungan kuat dan harmonis, atau hanya biasa - biasa saja, bahkan mendapatkan musuh yang selalu bertentangan. Mari kita lukis kehidupan kita seperti kita lomba mewarnai gambar, mari buat hidup lebih berwarna dan bermakna. Let's get out there, find some friends, start socialize!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar