Minggu, 25 September 2011

Speed and sound

"My hands and knees were shaking and my heart beat fast after crossed the line..that's I called Adrenaline Rush..I miss that moment,,"

Dua hal yang mendamaikan hati ini yaitu musik dan kecepatan. Entah kenapa dengan dua hal itu, ketika mendengarkan suara merdu raungan mesin dan knalpot sangat membuat damai hati ini. Suara raungan itu seakan musik mozart yang tenang mengayun seakaan membawa pendengarnya terhanyut dalam kedamaian hati.

Coba bayangkan ketika kalian sedang mengendarai mobil dengan transmisi manual, dengarkan suara mesin kalian dimulai dari gigi pertama lalu pindah ke gigi dua dan seterusnya, menurut saya itu adalah tangga nada suara yang paling indah didengar. Dari suara rendah sampai ke suara tinggi. Tangga nada itu akan lebih merdu suaranya jika kalian bisa mengganti gigi di waktu yang tepat. Disamping kalian mendengarkan tangga nada suara yang indah itu, kalian juga akan merasakan suatu adrenalin yang meningkat bersama dengan naiknya kecepatan mobil kalian. Dalam suatu momen kalian bisa merasakan dua hal yang berbeda sekaligus, ketenangan hati dan adrenalin yang meningkat.

Menurut saya mesin mobil itu adalah instrumen alat musik dan pengeras suaranya adalah knalpot. Bayangkan kembali jika kalian mengganti knalpot dengan suara yang lebih nge-bass, suara yang kalian dengar seperti musik blues dengan indahnya memainkan nada - nada pentatonic. Jika kalian pernah mendengar suara knalpot mobil F1, seraya mendengarkan musik metal dengan nada semangat menggebu - gebu.

Mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, tapi itulah saya, kecintaan saya terhadap sebuah mobil, karena mobil menurut saya adalah sebuah instrumen alat musik sekaligus sarana meningkatkan adrenalin saya, diluar kesukaan saya terhadap alat musik gitar juga.

"When you start kicking the accelerator, you will get the speed and sound."

"Just drive carefully"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar